Hai Bunda, daftar disini

Nurul Hidayah

Nurul Hidayah

Umum

Anakku ga bisa minum susu formula

Haidar udah hampir 7 bln. Dia asi eksklusif 6bln dan tak pernah pake dot. Skrg dia jd ga bisa make dot n jika disendoki juga dilepeh. Mhn sharingnya. Tq

Komentar
33 Komentar
Ayu Ardiana
Ayu Ardiana -

dibiasakan aja bunda anakq jg gtu..

Yuliyana Puspitaningsih
Yuliyana Puspitaningsih -

ASI itu bagus sekali bunda... Jd gpp Bunda, tetap semangat.

Komang Suartining
Komang Suartining -

sama dong bun, anak saya yg berumur 4 bulan jg gak bisa minum susu dengan dot, dengan sendok pun cuma sedikit yg dia minum, soalnya saya bekerja jadi terpaksa selama jam istirahat saya pulang untuk menyusui anak.

Chinta Vella
Chinta Vella -

ankq jg ndak mau minumsusu botol ,pdhl ud 2 th gmn ni . . . ?????

Marsya Canlevidya
Marsya Canlevidya -

coba pakai gelas khusus bayi aja bun,,kalau dia tidak bisa pakai dot atau sendok

Rika Wahyuni
Rika Wahyuni -

sama dong bun..anakku alika sekarang hampir 14 bulan tetap gak mau minum sufor..udah macam2 cara aku cobain,mulai dari bikinnya sedikit bgt,pake digendong nyanyi2 keliling2 rumah,ditambah macam2 rasa buah..tetep aja alika gak suka..klo aku paksain lngsung nangis minta nenen..kayanya banyakin sabar ya bun..moga2 asinya tetap cukup ut alika.tetap semangat ya bun..

Tri Yulianita
Tri Yulianita -

babyku jg asi eksklusif setelah 6 bulan tetap Asi sampe skrg usianya 9bln, mungkin karna dia punya kakak yg udah besar 1th9ln yg suka minum susu pake dot/cup jd si adek suka ngerebutin dotnya si kakak, mungkin karna penasaran kali ya.. tp kl mau bobok tetep aja si adek ga bisa lepas dari Asi, malah ga mau dikasih dot. intinya kl mau bobok biarin aja dikasih Asi dulu tp kl lg main n nyantai coba deh kasih susu pake dot yg isinya asi perah kl mau ngajarin pake susu formula jg boleh dicoba tuh..

Desy Senolinggi
Desy Senolinggi -

coba dengan mengganti puting dotnya dengan yang gepeng, karena pengalaman anak saya yang kedua susah minum dot yang saya berikan yang pertama, dengan puting dot yang gepeng dia suka mungkn karena sm dengan puting payudara dan dengan yang gepeng tidak mudah tersedak.

Indri Cahyati
Indri Cahyati -

hai bunda nurul, salam kenal... bunda gimana kabarnya? anaknya sudah mau dikasih susu formula? kalo bisa sih, jangan bunda.. karena faktanya susu formula tidak bisa menggantikan nutrisi yang ada di dalam kandungan ASI. karena susu formula itu lebih banyak zat kimia dari mulai proses cair hingga menjadi bubuk yang instan siap saji kapan saja. kalo bunda bekerja, bunda pumping saja asinya, terus di taro di freezer. karna anak di bawah satu tahun hanya bisa menyerap 70% nutrisi dari ASI, 30% dari makanan pendamping ASI, bukan susu formula. usia 12 - 18 bulan membutuhkan nutrisi 50% dari ASI, dan 50% dari sumber makanan lainnya, seperti nasi tim, bubur ikan salmon, dll. di usia 18 - 24 bulan kebutuhan nutrisi dari ASI hanya 30% dan 70% dari sari makanan. itulah sebabnya kenapa ASI bisa di berikan pada anak sampai usia 2 tahun. memang repot, tapi kita harus berbuat yang terbaik untuk anak. semoga ini jadi masukan berarti buat bunda ya...

Desy Sulistiyowati
Desy Sulistiyowati -

lanjutkan Asinya sampai 2 thn, tuk cukupi kebutuhana gizinya tbhkan MPASI ... kalo anak ngga mau pakai dot ato sendok coba pakai sedotan yg aman tuk anak atau pakai gelas yg aman tuk anak ... dulu anakku juga ngga ngedot ... yg penting extra sabar ya mom

Evi Ephonk
Evi Ephonk -

harus ekstra sabar ya bun

Suswanti
Suswanti -

dlu juga anakku gtu bun, 3 bln dia asi exlusiv tp krna ditinggl kerja jd mau ga mau hrs di sambung susu formula, pertamanya dia ga mau n sllu muntah klo di kasih susu formula tp aq biasain klo dia minta susu aq buatin susu formula FF thp 1, di coba minggu pertama 30 ml sehari trus tiap hari nambah jadi 60 ml dan seterusnya selang seling sama asi nya. awalnya pke sendok trus cobain pake dot akhirnya anakku terbiasa pke dot bun.

Cinta Opal
Cinta Opal -

Bu Nurul ternyata ga cuma saya yang mengalami hal seperti ini. Tapi asi itu memang lebih baik dari apapun. dengan nenen langsungga pakai dot kan malah bikin kita makin dekat dengan si kecil. memang tentu repot apalgi kalau kita kerja, mungkin nanti jika sudah bertambah usia haidar akan mau mencoba minum susu. lebih telaten saja memberi latihan minum sufor , biar lidahnya terlatih nanti juga lama-lama mau . Insya Alloh. tapi jangan dipaksakan, bu ' bila anak tidak mau. kita bisa mengganti nutrisinya dengan asupan makanan yang kaya akan susu, kan banyak pilihannya. semangat ya, bunda!

Amin Muainun
Amin Muainun -

kasusnya sama seperti anakku...sampe umur 2th dia gak bs minum susu formula...mau dikasih dngn cara apapun dia tetap gak mau...tp stlh umur 2th plus baru dia mulai mau meski awalnya cuma dibuatin sedikit, lama2 dia mlh minta dibikinin susu dech

Hanny Meliana
Hanny Meliana -

Wah... kynya kasusnya sama ya bun... sudah coba pakai sedotan? kl anakku umur segitu sudah bisa nyedot walau blm optimal. alhamdulillah mau pakai sedotan.

Tri Ikawati
Tri Ikawati -

wah seneng ya bisa kasih asi eksklusif...

MILA SUMILAWATI
MILA SUMILAWATI -

ya bunda, kuncinya hanya kesabaran dan ketelatenan lama2 juga insyaallah bisa koq .....:)

Ida Rachmawati Najwani
Ida Rachmawati Najwani -

anakku juga sama tapi adaptasinya jangan kasih susu dulu sebelum dia haus banget..

MARIA NURINA
MARIA NURINA -

kalau ibu bukan wanita bekerja saya rasa asi ekslusif aja, malah bagus kan. nah kalau ibu bekerja, ekslusif bisa tapi mungkin agak sedikit merepotkan. asi bisa saja dipompa, tapi kantor belum tentu mempunyai ruang steril untuk mompa asi kan. alhasil susu sambung/formula. caranya misal ibu sedang neteki saat bayi sudah mulai tertidur coba deh dimasukin dot. soalnya anak saya dulu juga gitu, susah banget suruh ngedot. bahkan sampe sekarang anak saya kalo tidur saya kasih dot.

Cut Melisa Lestari
Cut Melisa Lestari -

Bukannya bagus ya bun kalau anak masih mau minum ASI, kan ASI bisa diberikan sampai usia 2 tahun. selain lebih sehat, lebih hemat juga. he..he.. tapi kalau lagi bepergian, memang agak ribet kalau anak tidak mau minum ASI melalui dot. tapi ya pelan-pelan saja, bun. tiap anak minta ASI coba dulu berikan dengan menggunakan dot, lakukan setiap hari walau dia menolak. insya Allah lama-lama anak akan mau minum dengan dot.