Hai Bunda, daftar disini

Nurasiah Nurie

Nurasiah Nurie

Umum

Anak sering jatuh dari tempat tidur, pengaruh terhadap otak kecilnya sebesar apa ?

Sebagai ibu, saya memiliki kekhawatiran yang sangat tinggi, beberapa waktu ke belakang anak saya sering jatuh dari tempat tidur baik pada saat bangun tidur, pernah juga pada saat dipakaikan baju dalam satu hari terjadi 2 kali karena memang anak saya aktif banget. setelah itu dan sampai sekarang anak saya jadi susah untuk tidur, nafsu makannya berkurang, saya sangat khawatir kalau otak kecilnya kenapa2, karena posisi jatuhnya selalu kena badan belakang. waktu itu sudah periksa ke bidan terdekat, hanya saja sampai saat ini kekhawatiran saya masih ada, bagusnya bagaimana ya, kemudian antisipasi untuk ke depannya juga bagaimana? sedangkan saya ga bisa full rawat anak, kondisinya saya kerja dari pagi sampai sore. demikian pertanyaan saya, semoga bisa memberikan solusi terbaik, terima kasih.

Komentar
4 Komentar
RENNY AGUSTIAN HARDIANTI
RENNY AGUSTIAN HARDIANTI -

kalau bunda khawatir selain periksa ke dokter anak jg alangkah baiknya kalau d rontgen/foto,dan bisa jg di rekam otaknya untuk mengetahui kepastiannya.

Yulia Mulyana
Yulia Mulyana -

sebetulnya bagian belakang kepala adalah bagian yang paling harus terlindungi karena di bagian tersebut terdapat otak kecil yang menjadi "pusat segalanya". salah satu indikasi telah terjadi kesalahan akibat dari benturan (gegar otak) yang paling bisa diamati adalah tiba tiba si kecil muntah setelah terbentur. kadang kerusakan terjadi tidak seketika, pemidaian (scanning) adalah jalan terbaik untuk mengetahui apakah terjadi kerusakan atau tidak. setelah dipindai dan bunda tau ada kerusakan (mudah2an tidak) dokter dan bunda bisa menentukan langkah terbaik selanjutnya.

Ria Yessy Djenar
Ria Yessy Djenar -

Menurut saya dibawa ketukang urut anak2 aja bunda,krn klo anak jatuh dritempat tidur pst badannya sakit,klo terlalu lama didiamkan takutnya ada yg keseleo atw kenapa2 bun,selama dia blm merasa enakan bdnnya pasti nafsu mkn berkurang+susah tdur,semoga bermanfaat ya bun infony

Is Tinah
Is Tinah -

periksa ke dokter anak atau ke spesialisanak saja bun. klo cma ke bidan kan pemeriksaan juga kurang maksimal. take care ya. hati2...........