Hai Bunda, daftar disini

Yuyun Maretha

Yuyun Maretha

Umum

Anak Suka Meniru

Anak saya gampang banget meniru apa yang dia lihat. Yang buat saya khawatir adalah dia suka memukul wajah saya atau orang lain dan berkata "APA" dengan muka galak bila tidak suka sesuatu atau kesal ma orang lain. Ternyata kelakuannya ini meniru anak pengasuh saya yang suka membentak dan melawan orang tuanya. Bagaimana cara mengatasi dan merubah kelakuan anak saya ini???

Komentar
3 Komentar
Dwi Widiastuti
Dwi Widiastuti -

dari kita sendiri bun, sebagai orangtua memberikan arahan yang baik untuk perkembangan sikecil, PAda usia balita memang suka meniru apa yang dia lihat untuk itu kita harus membentuk sedi mungkin dari segi akhlak.

Indriyanie Witjaksono
Indriyanie Witjaksono -

anak itukan ibarat kertas putih (blue print) bagaimana lingkungan membentuknya, saat ini memang sulit menemukan lingkungan yang penuh dengan "cinta" apalagi tayangan2 sinetron yang full 24 jam tayang di semua stasiun TV, belum lagi pengasuh, nenek, tante yang tinggal dgn anak terus menonton acara tsb. mungkin salah satu tips yang pernah saya sarankan juga pada adik ipar saya, setiap kali anak memukul langsung tangan anak dipegang dan kita kita ajarkan untuk membelai dengan penuh kasih sayang, " ade sayang mama deh" konsisten anak diajarkan seperti itu, setiap dia memukul diri sendiri, bonekanya , komunikasikan pada anak, dipukul itu sakit, mama merasa senang kalau disayang spt itu.

Dwi Irawati
Dwi Irawati -

Memang susah sih bun.anak adlh pniru ulung,jd usahakan apa yg dilihat anak tiaphr adlh hal2 yg baik,klo mmg tdk bs dhindari,jng bosan utk mngingatkan,tiapkali dia meniru hal yg tdk baik,coba alihkan phatiannya,nanti lm2 dia jg akan lupa.sbaiknya bunda jg mberi nasehat pd pngasuh tsb,jng btengkar dg anaknya jk ada si kcil.