Hai Bunda, daftar disini

Eko Ariyanti

Eko Ariyanti

Umum

AYO LEPAS SEPATU DALAM RUMAH....

Kerap memakai sepatu dalam rumah Moms? Sebaiknya Anda mulai meninggalkan kebiasaan itu. Ada beberapa alasan mengapa melepas sepatu di dalam rumah jauh lebih baik ketimbang terus memakainya. Mau tahu mengapa?

Berikut kami uraikan alasan yang diulas oleh care2:

1. Toksin
Menurut studi dari EPA (Lembaga Lingkungan AS), pestisida bisa terbawa masuk dalam rumah karena sepatu. Pada studi itu mereka yang mengenakan sepatu ke lahan yang diolah menggunakan pestisida kendati sudah berlalu selama satu minggu akan membawa serta bahan beracun itu ke dalam rumah. Selain itu ada studi yang menunjukkan sepatu juga membawa debu timah ke dalam rumah.

2. Kuman
Kita tak pernah tahu sepatu yang dipakai menginjak apa saja di jalanan. Aneka macam kotoran yang terinjak sepatu akan terbawa masuk ke dalam rumah dan membuat penghuninya berisiko terkena penyakit.

3. Lumpur dan debu
Hidup di negara tropis seperti Indonesia, lumpur dan debu adalah hal yang umum kita temui. Walaupun kita tinggal di daerah perkotaan, sepatu tetap saja membawa lumpur dan debu yang bakal mengotori lantai rumah.

4. Kenyamanan
Melangkah bertelanjang kaki jauh lebih nyaman ketimbang memakainya. Selain itu aliran darah di kaki akan berjalan lebih lancar saat Moms melepas sepatu.

5. Tetangga lebih nyaman
Jika Moms tinggal di apartemen, melepas sepatu membuat tetangga merasa lebih nyaman. Gangguan karena suara ketukan sepatu pada lantai akan membuat tetangga di bawah lantai Anda bisa beristirahat dengan lebih nyaman.

Komentar
0 Komentar