Hai Bunda, daftar disini

Iin Aniqoh

Iin Aniqoh

Umum

7 Pilihan Warna Cat Dinding Untuk Hias Kamar Anak

Memilih tema warna untuk kamar anak memang sedikit tricky. Di satu sisi Anda ingin anak merasa nyaman tapi di sisi lain, mendambakan kamar yang ceria layaknya dunia si kecil.

Dalam menghias kamar anak, yang diperlukan adalah sedikit kreativitas dalam perpaduan warna. DeAnna Radaj, ahli desain dan penulis 'Feng Shui for Teens' memberikan tips bagaimana memilih warna cat untuk kamar anak Anda, seperti dikutip dari eHow.


1. Go Green

Tambahkan sentuhan alam dengan menambahkan warna hijau ke dalam ruangan tidur anak Anda. Warna berbasis alam umumnya lebih mudah dipadupadankan dengan warna lain. Tapi usahakan perpaduannya tetap senada. Gunakan hijau sebagai warna utama ataupun aksentuasi dalam kamar tidur anak yang berfungsi untuk membantu tidurnya lebih nyenyak.


2. Snow White

Warna putih memberikan nuansa yang terang sekaligus luas pada ruangan yang sempit. Padukan dengan warna-warna cerah, namun usahakan agar tampilannya tetap minimalis, sehingga tidak menimbulkan kesan yang kaku ataupun dingin.


3. The Blues

Warna biru tidak lagi identik hanya digunakan untuk kamar anak laki-laki. Sekarang ini, Anda dapat menggunakannya sebagai warna primer baik untuk kamar anak laki-laki maupun perempuan. Biasanya warna biru digunakan untuk memberi higlight pada ruang belajar agar mood lebih tenang.


4. Brown Sugar

Warna coklat dapat digunakan pada ruangan apa saja, tapi sebaiknya hanya sebagai aksen atau warna sekunder pada kamar tidur. Padukan warna coklat dengan warna yang lebih terang misalnya pink pastel, hijau atau putih agar tidak monoton.


5. Pretty in Pink

Warna yang terang dan ceria ini dapat digunakan sebagai warna primer untuk mendekorasi kamar anak Anda. Jika Anda hanya menginginkannya sebagai highliht untuk memberikan sentuhan lebih cerah pada ruangan, padukan dengan warna-warna netral atau padankan bersama warna hijau, putih atau coklat muda.


6. Turquoise

Berikan kesan tenang pada ruangan buah hati Anda dengan memberikan warna hasil perpaduan hijau dan biru ini. Turquoise dapat dipilih sebagi warna transisi untuk mendekorasi kamar anak yang telah beranjak remaja, terutama jika dijadikan sebagai palet warna sekunder. Bukan warna utama.


7. Pearl Grey

Jika Anda kurang menyukai warna putih sebagai warn netral, abu-abu bisa dipilih sebagi solusinya. Warna-warna netral dapat diaplikasikan sebagai warna sekunder dengan menambahkan aksen yang lebih gelap pada ruangan. Pasangkan dengan aksesori ruangan berwarna metalik seperti silver dan emas untuk



sumber:wolipop.com

Komentar
0 Komentar