Hai Bunda, daftar disini

Iin Aniqoh

Iin Aniqoh

Umum

Cara Menidurkan Bayi Dengan Lembut

Bayi kadangkala terjaga dari tidurnya di tengah malam kemudian sulit untuk kembali tertidur. Jika dibiarkan berlanjut,si Ibu dapat mengalami kurang tidur dan kesehatannya terganggu. Berikut ini adalah cara untuk menidurkan kembali bayi yang terjaga dengan lembut. Bisikkan nama bayi nya dengan lembut.

Dengan melakukan gerakan yang lembut secara terus menerus seringkali berhasil membuat bayi untuk kembali tidur. Cara yang umum dilakukan adalah dengan menepuk-nepuk, mengayun dan menggendongnya sambil berjalan.

Jika bayi mulai menangis, kita harus memastikan jika bayi menangis bukan karena lapar, sakit ataupun BAK/BAB. Masa yang paling sulit bagi ibu adalah beberapa minggu pertama dan sebagian besar bayi mulai dapat tidur sepanjang malam ketika memasuki usia 3 bulan.

Bayi akan mengalami gangguan pra tidur ketika memasuki usia tertentu. Hal ini disebabkan karena ada peningkatan kebutuhan nutrisi dengan cepat misalnya pertumbuhan gigi. Berikan nama bayi terbaik untuk anak anda.

Ketika bayi sedang tidur keselamatannya sudah tentu harus dijaga, ada beberapa cara yang dapat perbuat seperti:

Bayi dianjurkan tidur dalam posisi telentang atau miring daripada telungkup
Aplikasikan pola tidur malam bagi bayi
Sebagian besar bayi akan tidur jika dia merasa capek. Hindari bayi dari terpaan sinar terang benderang dan suara ramai ketika bayi yang sedang tidur
Ketika dia terbangun di malam hari, jangan memberinya dorongan yang berlebihan dan jangan pula mengajaknya bercanda


sumber:namabayi-ku.com

Komentar
0 Komentar