Kita semua ingin perkembangan balita kita tumbuh dengan sehat dan kuat. Apa saja nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan balita? Selama beberapa minggu ini kita sudah mempelajari tentang nutrisi penting bagi otak balita. Sekarang, mari kita lebih mendalami lagi tentang nutrisi yang dibutuhkan oleh perkembangan balita agar ia dapat tumbuh sehat dan kuat. Salah satunya adalah protein.

Seperti air, protein membentuk sebagian besar berat tubuh manusia. Otot, organ, rambut, kuku dan ligamen semuanya terbuat dari protein, sehingga tidak bisa disangkali lagi pentingnya protein bagi perkembangan balita. Protein juga sangat penting bagi perkembangan otak anak. Otak dan saraf-sarafnya terbuat dari lemak, tetapi mereka saling berkomunikasi dengan bantuan protein yang kita makan. Hormon dan enzim yang menyebabkan perubahan kimiawi dan mengatur semua proses tubuh dibuat dari protein.

Makan mempengaruhi perkembangan balita, salah satunya kimia saraf mana yang akan lebih dominan di otaknya, yang mempengaruhi apa yang ia rasakan. Dalam perkembangan balita, karbohidrat meningkatkan tingkat asam amino tryptophan, yang akan menyebabkan otak membuat neurotransmitter yang menenangkan yang disebut serotonin. Serotonin penting untuk dalam perkembangan balita karena menjaga pola tidur yang normal, tekanan darah dan nafsu makan, diantara lainnya.

Memakan protein dalam perkembangan balita ini berfungsi untuk meningkatkan tingkat asam amino lain yang disebut tyrosine, yang menyebabkan otak memproduksi norepinephrine dan dopamine, pembawa pesan kimiawi lainnya di otak. Walaupun tidak sepopuler serotonin, peranan norepinephrine dan dopamine dalam perkembangan balita dapat membuat anak Anda lebih berenergi karena mereka meningkatkan kecepatan otak dan aktivitas.

Frisian Flag 456 telah diciptakan khusus untuk memastikan perkembangan balita Anda mendapatkan nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk pertumbuhan dan perkembangan balita terutama tubuh dan otaknya. Frisian Flag 456 mengandung nutrisi penting untuk otak yaitu Tyrosine dan Tryptophan (T+T), DHA, AA, Sialic Acid atau SA dan sphingomyelin. Selain itu, Frisian Flag 456 juga mengandung berbagai macam vitamin, mineral dan protein untuk menjaga perkembangan balita dan kesehatan tubuh.

Karena itu, jadilah orang tua cerdas dan berikan balita Anda Frisian Flag 456 setiap hari sehingga ia dapat tumbuh cerdas, sehat dan kuat. Kami memberikan yang terbaik bagi perkembangan balita dan untuk keluarga Anda, kini giliran Anda untuk melakukan yang sama.

Jangan lupa Bunda, kami juga punya artikel lain mengenai pentingnya nutrisi kami yakin artikel ini akan bermanfaat bagi Bunda untuk lebih tahu kebutuhan para balita.